Jumat, 22 Maret 2019

INTRODUCE HTML CSS DAN PHP

HTML CSS DAN PHP ITU APA SI ?

 Oke buat yang sudah berkecimpung di dunia pemrograman web mungkin sudah familiar dengan kata diatas , namun buat yang baru saja nyoba atau gak sengaja pilih jurusan RPL mungkin bakal kagak tau itu apa yak kwkwkw. Maka dari itu disini gue bahas singkat tentang apa arti dan kegunaan dari HTML CSS dan juga tentunya PHP so lanjut ..

HTML



HTML adalah singkatan dari HyperText Markup Language yaitu bahasa pemrograman standar yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, yang kemudian dapat diakses untuk menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web Internet (Browser), ya walaupun sebenernya banyak yang berpendapat html bukan termasuk ke bahasa pemorgraman tapi lebih ke scipting language, tapi mari kita anggap saja dulu pengertian di atas itu valid okay.

Nah jadi dalam html ada banyak sekali tag tag yang berfungsi untuk menyusun halaman web seperi ada tag <body> , <head>, <title>, dan semacam nya , tapi untuk kali ini kita ga bahas dulu ini , kita bahas dulu singkat nya tentang html , tentang tag bakal gue post lagi di artikel selanjutnya karena cukup panjang dude.

Nah untuk Struktur Dasar HTML sendiri dapat dilihat di gambar diatas , sebuah skrip html harus dia awali dengan tag html pula seperti => <html> dan di akhiri dengan tag penutup nya dengan menambahkan tanda slice sebelum huruf pertama seperti => </html> , dengan begitu semua skrip didalam nya akan terdeteksi oleh browser sebagai bagian dari html geng.

Yap untuk sedikit pengenalan gue pikir ini cukup , untuk selanjut nanti mari kita perdalam tentang berbagai tag dan fungsi fungsi dalam html sendiri ok.

Sampai ketemu di artikel berikut nya , dan jangan lupa kodingtros!











2 komentar: